Sabtu, 02 Juni 2012

Antara Mengerti dan Rasa Sayang

Hari ini gue (poetra) merasa seperti orang bodoh? atau memang seperti ini di setiap hari yang gue jalanin.
gue pengen ceritain salah satu kejadian yang hari ini baru gue alamin.
Sabtu, 05.00 pagi
Tok....tok...tok...!!
permisi....halooooo........ hanya itu yang terdengar di pagi itu.
"gak tau apa gue lagi enak-enaknya tidur apalagi semaleman gua abis jaga tempat usaha gua!"
ah sial.....tidur gua udah ga nyaman...kalo diibaratin setengah nyawa gua masih ada di alam mimpi. tapi gua tetep menghiraukan kicauan orang diluar sana yang pengen bangunin gua..
15menit kemudian terdengar suara hp gua bunyi, menandakan ada sms. pas gua buka ternyata dari tunangan gua yang isinya "Yang, cepet banguuuunnnn!!".....
zzzzzzz.......sial banget!
udah dibangunin ma orang diluar ini lagi irene (nama samaran) malah sms gua suruh cepet bangun.
sial banget pagi ini dimana rencananya gua pengen bangun jam 6pagi supaya nanti menjelang kerja gua ga ngantuk.
akhirnya gua menyerah dan bangun di pagi itu.
karena kesal sama orang yang pertama kali bangunin gua (orang yang mengontrak di rumah bagian depan gua), gua langsung bilang "woi mas kalo bangunin jangan tanggung-tanggung sekalian aja jam 3 pagi biar sekalian bangun tuh ayam tetangga". suasana orang yang rame didepan pun jadi hening, terpikir oleh gua ini bakalan menjadi peperangan besar seperti di film peperangan dimana gua bawa bambu runcing dan mereka membawa senapan otomatis.(mimpi kale yeeeeee)
hahaahahaaaa......
setelah bangun gua langsung ke rumah gua yang satunya lagi (rumah dimana ortu gua ada) sambil pegangin mata yang saat itu terasa masih pedih.
saat sampai dirumah ortu gua keramaian pun semakin terdengar dimana ortu gua yang lagi masak dn terlihat sosok bidadari cantik pujaan hati gua yang menatap penuh dengan gelora semangat menyambut hari di pagi ini.
kalo misalkan di alam imajinasi dua bayangin dia menatap seperti melihat air di gurun, OMG ini kali yang dinamakan cinta? apalagi saat dia bilang "ga da temen ngobrol" padahal saat tiu ada nyokap gua yang lage masak.
setelah beberapa menit gua menatap wajahnya hati gue pun seakan ikut terbang, beberapa saat kemudian....
astagfirulloh....
gua lupa low sekarang gua masuk kerja pagi.....padahal saat itu gua liat jam udah jam 06.45.
dengan secepat kilat gua langsung bawa anduk dan langsung mandi.
tanpa inget sarapan gua langsung berangkat kerja.
saat kerja beres gua masih punya satu tugas tambahan dari sekolahan untuk melatih paduan suara, padahal saat gua liat temen kerja melangkahkan kaki gua pengen banget cepet-cepet pulang karena perut sudah keroncongan dan tak ingin tatapan irene tercuri oleh orang lain.
hehehehe,,..maklum terlalu banyak pikiran mengganggu sehingga membuat hari-hari iru lebih indah kalo bersama dia.
tibalah saatnya gua pulang saat telah selesai mengerjakan tugas-tugas sekolah, dan waktu pun menunjukan jam 3 sore.
dengan perut keroncongan dan kehausan akan tatapan matanya gua menarik gas cepat-cepat agar sampai dirumah.
sesampainya dirumah rasa itu pun telah terbayar punah, tapi ada yang masih mengganjal karena dia bilang kalo malam ini dia ingin tidur di kostan nya karena ingin membereskab kamarnya yang telah ditinggalkannya selama beberapa hari. sontak hatipun tak rela akan kepergiannya.
waktupun terus berjalan saat malam tiba sengaja dia ajak aku tuk pergi jalan-jalan ke pasar malam yang seperti biasa diadakan tahunan di area pacuaan kuda sumedang.
hati pun mengiyakannya karena tak ingin kulihat wajahnya berduka.
saat gua sampai yang ada gua kebingungan karena banyaknya orang berbondong-bondong datang ke pasar malam tersebut.
dengan tersenyum dia bilang "ayo yang kita masuk dulu sekalian liat-liat, bentar aja kooo"
akhirnya gua terbujuk oleh ajakannya, dan gua mengikuti kemauan nya walaupun gua yakin pasti saat masuk bukannya senang liat2 barang-barang tapi susah jalan karena ramainya orang-orang disana.
yang gua bikin aneh karena hobi atau mungkin kebiasaan wanita membeli sendal yang lucu-lucu (katanya) padahal di rumahnya sudah ada puluhan sendal.
saking padatnya orang sampai-samai gua pun berkeringat disana padahal waktu sudah malam. 
akhirnya jalan-jalanpun diakhiri dengan membawa keresek berisi sendal dan celana wanita.
huft....cape nya hari ini dari pagi kerja trus malem nya berdesak-desakan cuman ingin mengantar dia membeli barang-barang.
terfikir oleh gua ini semuanya karena perasaan saling mengerti atau rasa sayang gua terhadapnya?
tapi ini biarlah berlalu seperti ini asalkan gua bisa liat dia tersenyum lebar di mata gua......

2 komentar: